>

Thursday, September 30, 2010

Modal Berharga Menuju Jepara


PSM Taklukkan Africa Selection 2-1
 berlangsung tiga babak, masing-masing 35 menit. Pada babak pertama dan kedua, pelatih Robert Rene Alberts menurunkan tim proyeksi starter. Hasilnya, PSM mampu menguasai permainan dan mencetak dua gol tersebut.

Menurut Asisten Manajer Teknik PSM, Abdi Tunggal, hal menggembirakan yang ditunjukkan para pemain adalah pressure pada pertahanan lawan. Lini tengah yang digalang Diva Tarkas, Hendra Ridwan, dan Basile Onambele, mampu menjaga stabilitas permainan.

Di lini depan, Oddang menunjukkan kematangannya sebagai striker berpengalaman. Dia disokong dua penyerang sayap; Marwan Sayedeh dan Korinus. "Pressure anak-anak sangat kelihatan. Ini perkembangan menggembirakan," tutur Abdi.

Pada babak ketiga, Robert mengganti hampir seluruh pemain. Kali ini giliran para pelapis. Hasilnya, Africa Selection yang dipimpin Bako Sadissou mampu memperkecil kedudukan. "Tetapi secara keseluruhan, tim mengalami peningkatan. Meski ada beberapa hal yang masih harus dibenahi," jelas Liestiadi, asisten pelatih.

Yang jelas, kata Liestiadi, hasil ini menjadi spirit untuk memulai kompetisi. Apalagi ini kemenangan ketiga secara beruntun yang diraih Oddang dkk selama pramusim. Tim teknik juga sudah menemukan gambaran starting eleven alias pemain inti.

Goran Belum Bergabung

Sementara itu, defender PSM asal Australia, Goran Subara hingga kemarin belum juga bergabung dengan tim. Pemain 23 tahun itu kabarnya baru datang Kamis, 23 September siang ini. Kemarin, Goran masih sempat bermain dengan Gombak United di Singapura League.

Menurut Liestiadi, kemungkinan besar Goran akan dijemput di bandara untuk sama-sama terbang ke Semarang, pukul 13.00 WIB. Dari Semarang, rombongan PSM melanjutkan perjalanan ke Jepara melalui jalur darat. "Dia tetap ikut ke Jepara," jelas Liestiadi.

PSM juga tidak mengkhawatirkan kondisi fisik Goran yang ternyata sudah dikontrak itu. Malah, mereka yakin kondisi Goran justru bagus karena terus bermain pada sebuah kompetisi. Seperti diketahui, kompetisi di Singapura masih berlangsung. (zul)

Sumber : http://metronews.fajar.co.id/read/105576/10/modal-berharga-menuju-jepara

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright 2008 All Rights Reserved | Revolution church Blogger Template by techknowl | Original Wordpress theme byBrian Gardner